Baraka Media Promo adalah website media promosi dan publikasi online gratis yang bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan produk dan layanannya secara online.

Temukan mitra bisnis yang cocok atau jutaan pelanggan yang membutuhkan produk dan layanan Anda dengan bergabung bersama kami untuk mempromosikan dan mempublikasikan perusahaan, produk, dan layanan Anda secara online. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak & Ibu yang telah mempercayakan promosi bisnis Anda semua kepada team barakamediapromo.com.

Beranda » » Paham Aqidah Jalan ke Jannah

Paham Aqidah Jalan ke Jannah

Ditulis pada: 10 October 2015 | Kategori:

belajar_akidah

Oleh : Badrul Tamam

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah. Shalawat dan salam atas Rasulullah -Shallallahu ‘Alaihi Wasallam- , keluarga dan sahabatnya.

Syariat Islam berporos pada pemahaman akidah. Yaitu mentauhidkan Allah Ta’ala dan meninggalkan segala bentuk kesyirikan. Dari sini, memahami persoalan akidah adalah jalan untuk mengetahui kebenaran dan mengikutinya. Mengikuti manhaj akidah yang lurus bisa menghindarkan diri dari terjerumus ke kubang kesyirikan dan kekufuran.

Memahami persoalan akidah kewajiban setiap muslim dan muslimah. Setiap muslim tidak boleh jahil terhadap urusan akidah dan segala yang berkaitan dengannya.

Allah telah mengutus pada rasul dan nabi-Nya kepada umat manusia untuk menjelaskan persoalan akidah ini sehingga mereka menegakkan ibadah kepada Allah semata dan tidak menyukukan-Nya dengan apapun juga.

Imam al-Tirmidzi meriwayatkan dari Amru bin Syu’aib, dari ayahnya, dari kakeknya, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,

خَيْرُ الدُّعَاءِ دُعَاءُ يَوْمِ عَرَفَةَ وَخَيْرُ مَا قُلْتُ أَنَا وَالنَّبِيُّونَ مِنْ قَبْلِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ

Sebaik-baik doa adalah doa di hari ‘Arafah. Dan sebaik-baik kalimat yang aku ucapkan dan diucapkan para Nabi sebelumku adalah “Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli sya-in qodiir (Tidak ada tuhan yang berhak diibadahi kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya segala kerajaan dan segala pujian. Dan Allah yang menguasai segala sesuatu)”.” (Hadits ini dihassankan Syaikh Al-Albani)

Akidah lurus menuntut seseorang untuk lebih ma’rifah (mengenal) tauhid dan amal yang menjadi tuntutannya. Yaitu rasa ikhlas dalam proses mencari ilmu dan amal supaya diterima Allah ‘Azza wa Jalla.

Dari sini bisa kita simpulkan, mempelajari akidah islamiyah dan rukun-rukunnya adalah satu-satunya jalan ke surga. Ia menjadi syarat wajib bagi siapa yang ingin mendapatkan kenikmatan sempurna di akhirat. Dan segala puji bagi Allah, di zaman kita ini kesempatan dan sarana untuk mempelajari akidah lurus ini terbuka lebar. Sekarang kembali ke diri kita, maukah kita untuk melangkah dan menempuh jalan untuk menuntut ilmu akidah ini? [PurWD/voa-islam.com]

See more at: http://www.voa-islam.com/read/aqidah/2015/02/24/35860/paham-aqidah-jalan-ke-jannah/#sthash.hr7Gkwys.dpuf

Paham Aqidah Jalan ke Jannah | Baraka Media Promo

Tags:

Komentar dinonaktifkan: Paham Aqidah Jalan ke Jannah

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Hosting Unlimited Indonesia
r Artikel Terbaru
thumbnail

[Infografis] Panduan Dasar Cara Beriklan di Youtube

P 1 April 2017 , Uncategorized

http://donateme.online/ Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara beriklan di Youtube? ya…tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini beriklan di internet merupakan salah satu pilihan utama jika ingin memperkenalkan produk Anda kepada pasar dengan jangkauan yang lebih luas. Bukan saja kepada... Selengkapnya)

Fir’aun Binasa dengan Doa Nabi Musa Setelah 40 Tahun, Bersabarlah dalam Doa!

P 28 November 2015 ,

Oleh: Badrul Tamam Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulilah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya. Nabi Musa berdoa untuk kebinasaan Fir’aun dan bala tentaranya dengan diaminkan oleh Nabi Harun. Kemudian Allah kabulkan... Selengkapnya)

Kegembiraan Terbesar karena Nikmat Islam

P 28 November 2015 ,

Kita tahu, bahwa Allah telah haramkan surga atas orang-orang yang kufur kepada-Nya. Dari sini kita tahu bahwa nikmat paling besar adalah nikmat Islam. Dan apabila Allah menghendaki kebaikan bagi hamba-Nya maka Allah wafatkan ia di atas Islam. Maka Nabi kita... Selengkapnya)

4 Bacaan Dzikir Saat Kumandang Adzan

P 28 November 2015 ,

Oleh: Badrul Tamam Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya. Saat kumandang adzan, kaum muslimin diperintahkan untuk mendengarkannya. Kemudian mengikuti apa yang dibaca muadzin, kecuali pada Hai’alatain... Selengkapnya)

Kenapa Dalam Menjalankan Ketaatan Harus Disertai Kesabaran?

P 17 November 2015 ,

Oleh: Badrul Tamam Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam teruntuk Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya. Para ulama membagi sabar menjadi tiga bagian; Pertama, sabar di atas ketaatan. Kedua, sabar dari apa saja... Selengkapnya)