Baraka Media Promo adalah website media promosi dan publikasi online gratis yang bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan produk dan layanannya secara online.

Temukan mitra bisnis yang cocok atau jutaan pelanggan yang membutuhkan produk dan layanan Anda dengan bergabung bersama kami untuk mempromosikan dan mempublikasikan perusahaan, produk, dan layanan Anda secara online. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak & Ibu yang telah mempercayakan promosi bisnis Anda semua kepada team barakamediapromo.com.

Beranda » » Promosi

Promosi

Ditulis pada: 26 July 2015 | Kategori:

PromosiSebuah produk yang dipasarkan di masyarakat luas tidak terlepas dari kegiatan promosi dan iklan. Karena dengan promosi dan iklanlah, sebuah produk dapat dikenal baik oleh masyarakat luas. Promosi dilakukan oleh para pelaku usaha yang ingin mengenalkan produk atau jasanya kepada masyarakat luas. Tentu saja, dengan harapan dapat meningkatkan penjualan produknya.

Dari uraian tersebut di atas dapat disimpulkan bahwa bagi para pemilik usaha dari yang kecil hingga yang besar pasti sudah pernah mengenal yang namanya promosi. Namun, yang belum kenal, segera saja berkenalan. Sadar atau tidak, kebanyakan orang pernah melakukan promosi, terlebih para pemilik usaha. Entah itu, berjualan koran, berjualan sayur, berjualan sandal jepit, berjualan motor, dan lain sebagainya, hingga usaha level atas, seperti hipermarket, agen, showroom, factory outlet, departemen store, dan sebagainya, sebagain besar dari mereka pasti pernah melakukan promosi.

Promosi, atau yang sering disingkat dengan promo, sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari karena sudah banyak pihak yang melakukannya. Meskipun sudah banyak yang melakukan promosi, tidak semuanya sadar bahwa mereka sedang berpromosi. Oleh karena itu, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka telah berpromosi, seperti yang di alami oleh Ibu Ijah, seorang pedagang pakaian di salah satu pasar tradisional di daerah Tanggerang, Banten. Beliau memasang sebuah tulisan bertuliskan “Diskon 20%” pada sebuah tumpukan pakaian. Namun, ketika ditanya fungsi tulisan itu, beliau menjawab, “Oh, tulisan itu buat menarik perhatian pembeli biar kayak di swalayan-swalayan besar itu loh−kalo promosi itu setahu saya iklan kayak di TV-TV itu,” kata Ibu Ijah menjelaskan maksud dari tulisan “Diskon 20%” tersebut. Ibu Ijah tidak mengetahui bahwa tulisan “Diskon 20%” itu adalah salah satu bentuk promosi.

Apa itu promosi? Promosi adalah suatu usaha dari penjual/produsen dalam menginformasikan barang/jasa kepada pembeli/konsumen, agar pembeli/konsumen itu tertarik untuk melakukan transaksi pembelian atau pertukaran atas produk barang/jasa yang dijual atau ditawarkan.

Promosi merupakan salah satu alat komunikasi antara penjual dengan pembeli yang sangat diperlukan dalam kegiatan usaha (bisnis). Dengan berpromosi, penjual dapat menyebarluaskan informasi usaha (bisnis), mempengaruhi, atau membujuk pembeli/konsumen, dan juga bisa mengingatkan agar barang/jasa yang kita jual tidak terlupakan dari benak para konsumen.

Dengan berpromosi, sebuah usaha semakin dikenal dan diketahui oleh banyak orang. Jika sudah dikenal dan diketahui oleh banyak orang, kemungkinan pembeli barang/jasa yang dijual akan semakin banyak. Jika pembelinya banyak, pasti kesempatan memperoleh keuntungan pun akan semakin terbuka lebar dan usaha (bisnis) juga akan semakin berkembang menjadi lebih besar.

Sumber : Hapsari, Niken Tri.2010.Seluk-Beluk Promosi & Bisnis: Cerdas Beriklan untuk Usaha Kecil & Menengah.Jogjakarta:A₊Plus Books.

 

Promosi | Baraka Media Promo

Tags: promosi

Komentar dinonaktifkan: Promosi

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Hosting Unlimited Indonesia
r Artikel Terbaru
thumbnail

[Infografis] Panduan Dasar Cara Beriklan di Youtube

P 1 April 2017 , Uncategorized

http://donateme.online/ Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara beriklan di Youtube? ya…tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini beriklan di internet merupakan salah satu pilihan utama jika ingin memperkenalkan produk Anda kepada pasar dengan jangkauan yang lebih luas. Bukan saja kepada... Selengkapnya)

Fir’aun Binasa dengan Doa Nabi Musa Setelah 40 Tahun, Bersabarlah dalam Doa!

P 28 November 2015 ,

Oleh: Badrul Tamam Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulilah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya. Nabi Musa berdoa untuk kebinasaan Fir’aun dan bala tentaranya dengan diaminkan oleh Nabi Harun. Kemudian Allah kabulkan... Selengkapnya)

Kegembiraan Terbesar karena Nikmat Islam

P 28 November 2015 ,

Kita tahu, bahwa Allah telah haramkan surga atas orang-orang yang kufur kepada-Nya. Dari sini kita tahu bahwa nikmat paling besar adalah nikmat Islam. Dan apabila Allah menghendaki kebaikan bagi hamba-Nya maka Allah wafatkan ia di atas Islam. Maka Nabi kita... Selengkapnya)

4 Bacaan Dzikir Saat Kumandang Adzan

P 28 November 2015 ,

Oleh: Badrul Tamam Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya. Saat kumandang adzan, kaum muslimin diperintahkan untuk mendengarkannya. Kemudian mengikuti apa yang dibaca muadzin, kecuali pada Hai’alatain... Selengkapnya)

Kenapa Dalam Menjalankan Ketaatan Harus Disertai Kesabaran?

P 17 November 2015 ,

Oleh: Badrul Tamam Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam teruntuk Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya. Para ulama membagi sabar menjadi tiga bagian; Pertama, sabar di atas ketaatan. Kedua, sabar dari apa saja... Selengkapnya)