Baraka Media Promo adalah website media promosi dan publikasi online gratis yang bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan produk dan layanannya secara online.

Temukan mitra bisnis yang cocok atau jutaan pelanggan yang membutuhkan produk dan layanan Anda dengan bergabung bersama kami untuk mempromosikan dan mempublikasikan perusahaan, produk, dan layanan Anda secara online. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak & Ibu yang telah mempercayakan promosi bisnis Anda semua kepada team barakamediapromo.com.

Beranda » Makanan & Minuman » Resep Soto Ayam Bening

Resep Soto Ayam Bening

P Iklan ini diterbitkan pada: 30 March 2023 , Kategori:

  • Nomor Iklan: 2246
  • Dilihat: 128 kali

  • U Hubungi Pengiklan
  • Nama: Baraka
  • Domisili: Depok, Jawa Barat
  • Lihat semua iklan dari member ini - 42 iklan
  • Tips: Lakukan transaksi dengan cara bertemu langsung dengan penjual dan mari bersama kita bangun budaya jual-beli yang aman dan sehat
  • Ingat! Hindari membayar dimuka & hati-hati dengan iklan yang tidak realistis.

Deskripsi ] Resep Soto Ayam Bening

Resep Soto Ayam Beninng merupakan salah satu makanan dari Indonesia. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki beragam budaya dan hidangan. Tanahnya yang subur untuk ditanami pohon rempah-rempah membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang terkenal untuk wisata kuliner. Beberapa makanan khas negara ini telah mendunia dan mendapat apresiasi dari warga mancanegara. Dari sekian banyak makanan khas Indonesia, soto ayam bening ini adalah makanan Indonesia yang wajib dicoba.

Cara Membuat Soto Ayam Bening
Bahan-bahan:
a. 1 ekor ayam agak besar
b. 4 batang daun bawang, dopotong kecil-kecil
c. 3 batang seledri, dopotong kecil-kecil
d. 2 sendok makan kecap manis
e. setengah sendok the cuka
f. 100 gr keripik kentang
g. 100 gr soun, di rendam air panas, tiriskan
h. 4 butir telur ayam
i. 2 sendok makan bawang goreng
j. minyak goreng secukupnya
k. jeruk nipis
l. 1 buah tomat, iris tipis

Bumbu yang dihaluskan:
a. 5 siung bawang merah
b. 8 siung bawang putih
c. setengah jari jahe
d. 1 sendok the merica
e. garam secukupnya
Cara memasaknya:
– Rebus ayam sampai empuk, kemudian ayam dipisahkan dari kaldunya. Ambil kaldu secukupnya(kurang lebih dua setengah liter).
– Ayam dipotong tipis-tipis. Goreng daging ayam sampai setengah kering, kemudian angkat.
– Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai baunya harum.
– Masukkan ayam yang sudah diiris kedalam kaldu dan masak sampai matang dan mendidih. Masukkan daun bawang, kecap, cuka dan sedikit bumbu peedap, aduk sebentar dan angkat.

Cara membuat sambal sotonya:

– Haluskan cabai merah, cabai rawit yang direbus, bawang putih dan kemiri yang di goreng sampai halus. Tambahkan garam dan gula pasir.
– Sambal yang sudah dihaluskan tadi tambah dengan air panas secukupnya (kira-kira 4 sendok makan).
– Bila akan menghidangkan tambah tomat yang sudah diiris dan beri perasan jeruk nipis dan taburkan sedikit bawang goreng

Soto siap di hidangkan.

? Tags Wilayah:
Perhatian! barakamediapromo.com selaku penyedia layanan situs pasang iklan baris tidak bertanggung jawab terhadap isi iklan. Harap berhati-hati dan bijaksana dalam menanggapi iklan yang menyesatkan. Segala materi/content iklan maupun banner iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan tersebut.

r Iklan Terkait Resep Soto Ayam Bening

Seblak Buah

P 30 March 2023 , U Baraka ? Depok, Jawa Barat

Hallo perkenalkan saya adam saya ingin memperkenalkan produk hasil karya sendiri yaitu seblak buah,mungkin tidak aneh mendengar kata seblak,sebab seblak sudah ada dimana-mana tidak hanya... Selengkapnya)

Mengenal Burger: Produk Makanan Cepat Saji yang Populer di Seluruh Dunia

P 30 March 2023 , U Baraka ? Depok, Jawa Barat

“Burger adalah salah satu jenis makanan cepat saji yang sangat populer di seluruh dunia. Produk ini sangat mudah ditemukan di berbagai restoran cepat saji atau... Selengkapnya)

Ayam Goreng Sejuta Umat

P 30 March 2023 , U Baraka ? Depok, Jawa Barat

Halo foodies , Kembali lagi dengan kulineran sejuta umat . Kali ini kita akan membahas tentang makanan yang ngehits abis dari jaman dulu hingga sampai... Selengkapnya)